PERHATIAN PEMKOT KEPADA PETANI KUCURKAN PUPUK DAN BENIH GRATIS

  • 23 Mei 2020
  • Oleh: Dinas Pertanian, Tanaman Pangan & Hortikultura Kota Denpasar
  • Dibaca: 358 Pengunjung

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pertanian membantu petani Dalam masa covid 19 dan memasuki era baru dengan memberikan pupuk NPK dan bibit padi gratis kepada petani di Kota Denpasar. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Walikota Denpasar didampingi oleh Wakil walikota ,  dan Kadis Pertanian Kota Denpasar di Subak Kedua (23/5/2020)

                Bantuan yang diberikan menyasar ke subak / kelompok tani sebanyak 33 dari 41 subak yang ada yang diperuntukan untuk masa tanam bulan Juni sampai September 2020. Dengan areal seluas 1535 ha , penyaluran bantuan ini dimaksudkan untuk membantu meringankan petani di musim covid 19. Karena diketahui bersama penyerapan pasar pertanian sedikit terganggu dan otomatis berpengaruh terhadap pendapatan petani di kota Denpasar disamping itu pemberian pupuk NPK Plus Non Subsidi dimaksudkan untuk pengamanan produksi padi di Kota Denpasar, karena dari subsidi nasional kebutuhan pupuk NPK subsidi pemerintah pusat yang dialokasikan untuk Kota Denpasar sangat jauh dari dosis yang ideal sebesar 200/kg per ha yaitu hanya mampu tersedia 75 kg/ha. Dengan adanya recofusing anggaran Pemkot Denpasar , petani mendapatkan tambahan lagi 100 kg/ha pupuk NPK Phonska Non Subsidi dan 20 kg/ha benih padi varietas Ciherang

                Diharapkan dengan bantuan sarana pertanian pengamanan produksi padi di Kota Denpasar dapat tercapai dan produktivitas padi dapat di capai sesuai dengan target yang ditetapkan yaitu 67,07 kg/ha. Hal yang sama di katakan oleh pekaseh Subak Umalayu I Made Suarta menyatakan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk pemkot Denpasar atas perhatiannya kepada petani disaat musim pandemi covid 19. Untuk pengaman produksi padi , kami petani                 Denpasar siap bekerja keras guna memenuhi pangan yang ada di kota Denpasar.

                Kepala Dinas kota Denpasar, Ir Gede Ambara Putra, Magb menjelaskan dalam masa covid 19 ini, diharapkan petani terus bersemangat untuk bekerja disawah dengan mentaati protocol kesehatan seperti menjaga jarak dalam bekerja , menggunakan masker dan selalu mencuci tangan untuk menajaga kebersihan , Disamping itu ditekankan oleh Kepala Dinas agar mengoptimalkan penggunaan alsintan untuk mengfisienkan pekerjaan disawah dan mengurangi kerumunan massa


  • 23 Mei 2020
  • Oleh: Dinas Pertanian, Tanaman Pangan & Hortikultura Kota Denpasar
  • Dibaca: 358 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ir. I Gede Ambara Putra, M. Agb

23

Sep

Desa Ubung Kaja

Air Mati


22

Sep

I made sutawan

LPJ padam





Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Pertanian, Tanaman Pangan & Hortikultura Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?